Harta Karun Si Juha

Senyum Siang:

Suatu kali si Juha membuat galian di tengah padang pasir. Lagi asyik-asyik mencangkul lewat seseorang. Dengan heran orang itu bertanya kepada juha:

Orang lewat: Apa yang kamu lakukan di panas terik ini wahai Juha?

Juha: Aku mengambil kembali harta karun yang aku simpan beberapa tahun yang lalu?

Orang lewat: Apa kamu tidak mengasih tanda waktu menanamnya dulu?

Juha: (Dengan wajah sewot) Kamu mengira saya goblok ya? Masak iya saya menanam barang berharga tanpa diberi tanda.

Orang lewat: Lalu…..apa tandanya?

Juha: Waktu saya menanamnya dulu ada awan di atasnya. Sekarang tidak ada lagi.

Orang lewat: ?!#*+-“!#+?? (Sambil menghapus ludahnya yang menyembur sampai ke kening)

This entry was posted in Tarfihi. Bookmark the permalink.

One Response to Harta Karun Si Juha

Leave a Reply

