Pelajaran Dari Kehidupan

Aku mendapatkan pelajaran dari kehidupan…..

Aku harus mendengarkan setiap pendapat dan menghargainya. Dan tidak mesti aku menerima dan meyakininya.

Aku mendapatkan pelajaran dari kehidupan….

Kadang-kadang aku harus menangis. Karena menangis dapat menenangkan jiwa. Dengan syarat, aku harus menghapus air mata sebelum dilihat oleh orang lain.

Aku mendapatkan pelajaran dari kehidupan…..

Aku tidak boleh berlebih-lebihan dalam kesedihan dan kegembiraan. Karena hidup tidak akan mungkin bisa berjalan dengan sempurna dengan satu model.

Aku mendapatkan pelajaran dari kehidupan…..

Aku tidak akan ikut campur dengan masalah yang tidak ada kepentinganku di sana walaupun hanya sekedar dengan mimik wajah dan bahasa tubuh.

Aku mendapatkan pelajaran dari kehidupan….

Pertemanan adalah memberi, kemudian memberi, kemudian memberi. Akan tetapi harus dari kedua belah pihak

Aku mendapatkan pelajaran dari kehidupan…..

Ketika logita sehat sudah hilang, teriakan akan meninggi, mulut besar akan mengeluarkan suara.

Aku mendapatkan pelajaran dari kehidupan….

Aku banyak merasakan sedih ketika berpisah dengan seorang teman. Bahkan kadang-kadang perpisahan itu tidak akan ada lagi pertemuan setelahnya.

Aku mendapatkan pelajaran dari kehidupan….

Jangan sampai akhir pertemuanku dengan teman adalah permulaan kebencianku kepadanya. Boleh jadi rasa cinta mulai pudar, akan tetapi penghargaan dan penghormatan tetap abadi.

Aku mendapatkan pelajaran dari kehidupan….

Biarlah aku menjadi bintang yang menghabiskan umurnya untuk memberi sinar kepada seluruh orang tanpa harus menunggu satu orangpun mengangkat kepalanya untuk mengatakan “Terima kasih”.

This entry was posted in Qadhaya. Bookmark the permalink.

One Response to Pelajaran Dari Kehidupan

Leave a Reply

