Istri Umar Bin Khattab

Suatu kali datang seorang laki-laki menggedor pintu rumah Khalifah Umar bin Khattab. Tapi setelah itu dia langsung kabur. Belum jauh dia berjalan, tiba-tiba Umar sudah berdiri di depan pintu rumahnya sambil memanggil orang yang menggedor pintunya tadi.

Orang itu menoleh kepada Umar dan kembali mendekatinya. Lalu Umar bertanya: “Kenapa anda menggedor pintu rumah saya, kemudian anda pergi begitu saja”?

Orang itu menjawab: “Saya ingin menemui tuan untuk minta izin supaya tuan membolehkanku menceraikan istriku. Saya sudah bosan dengan dia karena suaranya terlalu tinggi. Namun ketika saya berada di depan pintu rumah tuan, saya mendengar suara istri tuan lebih keras dari pada suara istri saya”.

Mendengar itu Umar berkata: “Istri kita sudah sabar melayani segala keperluan kita, menjaga harta dan kehormatan diri kita serta mengasuh anak-anak kita, apakah kita tidak bisa sabar sekadar mendengar suaranya”?

NB: Renungkanlah lebih dalam sebelum bertindak sesuatu terhadap istri.

This entry was posted in Mawaqif Shahabat Rasul. Bookmark the permalink.

One Response to Istri Umar Bin Khattab

Leave a Reply

