Aneh Tapi Nyata

Di antara yang ku temukan dalam kehidupan.

Pertama:

Aku menemukan orang yang selalu duduk di kuburan dengan pakaian sederhana, tapi tingkah laku dan omongannya seolah-olah ia tidak ingat mati.

Dan aku menemukan orang yang duduk di gedung mewah dengan pakaian sangat mentereng, tapi sikap dan bicaranya mencerminkan bahwa ia sadar lagi melangkah menuju akhirat.

Kedua:

Aku menemukan orang yang shalat 2 atau 3 kali sehari semalam, tapi ia merasa sudah sangat shaleh. Dalam pemahamannya, yang penting shalat setiap hari. Boleh pilih-pilih yang mana saja di antara shalat 5 waktu itu.

Ketiga:

Aku ketemu orang yang mengaku tidak shalat lagi, karena baru sebulan pulang umrah.

Katanya, Rasulullah kan pernah bersabda: “Shalat di Mesjid al Haram pahalanya sama dengan 100 ribu kali shalat di mesjid lain”.

Dia melanjutkan; waktu umrah saya sudah shalat banyak sekali di sana. Saya sudah hitung pakai calculator, cukup untuk seumur hidup.

Aneh memang, tapi begitulah kenyataannya.

This entry was posted in Pengalaman. Bookmark the permalink.

One Response to Aneh Tapi Nyata

Leave a Reply

