Apakah Pilihan Kita Sudah Benar?

Merupakan suatu hal yang sangat penting kita renungkan selalu dan kita mohonkan kepada Allah supaya diberi hidayah dan bimbingan dalam hal itu, yaitu: apakah pilihan-pilihan hidup kita yang berhubungan dengan keyakinan dalam masalah benar dan salah selama ini betul-betul pilihan yang benar?

Atau kah kita hanya ikut-ikutan, bagaimana orang begitu pula kita. Orang ke Timur kita ke Timur, angin berembus ke Barat kita juga ke Barat, ada teriakan ke Utara kita juga ke Utara, kelihatannya indah di Selatan kita pun sampai di Selatan. Tidak ada pendirian yang didasari keyakinan yang lurus dan ilmu yang benar.

Takutnya bila gaya hidup dan pemahaman kita seperti itu, kita sebenarnya hidup tidak berdasarkan bimbingan yang benar. Kita hanya penunggu tiupan angin. Tidak sadar kalau badai kesesatan sudah meluluh lantakkan keimanan.

Kalau fitnahan dan kedustaan yang terang benderang mampu mengelabui pandangan dan pemahaman kita, bahkan berusaha mencari pembenaran terhadap kebatilan yang nyata di depan mata, coba renungkan bagaimana di kala Dajjal turun menyesatkan umat manusia. Akankah nurani kita bisa menangkap sinyal kebenaran, atau kah kita akan terbawa derasnya arus untuk mengakuinya sebagai tuhan?

Ya Allah, perlihatkan kepada kami kebenaran itu sebagai kebenaran adanya dan beri kami kekuatan untuk mengikutinya. Dan perlihatkan kepada kami kesesatan itu sebagai kesesatan adanya dan beri kami kemampuan untuk menjauhinya.

Advertisements
This entry was posted in Khawathir. Bookmark the permalink.

One Response to Apakah Pilihan Kita Sudah Benar?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s