Pemimpin Itu Harus Memiliki Paras Yang Menarik

Allah memang tidak membedakan hamba-Nya dari segi bentuk tubuh, banyak harta dan pangkat. Yang paling mulia di sisi Allah adalah orang yang bertaqwa.

Akan tetapi dari segi orang yang cocok menjadi pemimpin; bentuk tubuh, raut wajah dan mimik bicara sangat perlu diperhatikan. Untuk duduk di posisi itu perlu yang memiliki postur menarik dan menyenangkan. Karena dia bukan sekedar memimpin, tapi akan jadi wakil, lambang dan simbol bagi sebuah bangsa, yang akan tampil dipandang oleh dunia Internasional.

Setiap Nabi dan Rasul yang diutus Allah adalah manusia paling ganteng, gagah, perkasa dan menawan di zamannya.

Untuk menjadi utusan kepada raja-raja dan duta-duta Islam, Rasulullah mengutus Shahabat Mus’ab bin ‘Umair, Dihyah al Kalaby, Jarir bin Abdullah, Hatib bin Abi Balta’ah, Mu’azd bin Jabal, dan Ukasyah bin Mihshan. Semuanya adalah anak-anak muda ganteng dan gagah, punya perawakan sangat menarik.

Bukan cerita rasis, tapi menempatkan orang pada posisi yang tepat. Karena naluri manusia yang akan menerima tidak bisa diingkari. Setiap orang pasti suka dengan sesuatu yang indah dan menarik.

Jangan sampai ide yang kita usung ditolak pada pandangan pertama akibat yang membawanya bertampang tidak menarik. Apalagi tampang planga plongo yang tidak pantas bagi seorang pemimpin.

Pilih stiker atau emotikon

Advertisements
This entry was posted in Serba-Serbi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s