Tidak Akan Mundur

Seseorang yang memiliki komitmen dalam menyampaikan kebenaran yang ia yakini kadang kala menuai ejekan, celaan, bahkan ancaman dan penindasan yang membahayakan jiwanya.

Tapi bagi para pendukung kebenaran sejati hal itu tidak akan menciutkan nyali dan semangatnya. Barangkali ia hanya perlu mengatur strategi lain yang lebih elegan dalam pandangan orang. Namun untuk mundur dan mengalah, tidak ada dalam kamus hidupnya.

Berdiri kokoh di atas kebenaran itu sangat penting, karena sekalipun orang mendustakannya, pada suatu saat hakikat kebenaran yang ia sampaikan pasti menjadi kenyataan.

Karena sudah tabiat kebenaran itu untuk berdiri dengan perkasa, dan sifat kebatilan akan mudah hilang lenyap tanpa bekas.

….فَأَمَّا الزَّبَدُ فَيَذْهَبُ جُفَاءً وَأَمَّا مَا يَنْفَعُ النَّاسَ فَيَمْكُثُ فِي الأرْضِ كَذَلِكَ يَضْرِبُ اللَّهُ الأمْثَالَ

“……Adapun buih itu, akan hilang sebagai sesuatu yang tak ada harganya; adapun yang memberi manfaat kepada manusia, maka ia tetap di bumi. Demikianlah Allah membuat perumpamaan-perumpamaan”. (Ar Ra’d: 17)

Advertisements
This entry was posted in Khawathir. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s