Indonesia

Kemaren saya mendengar seorang anak usia kelas 3 SD yang dilahirkan dan dibesarkan di luar negeri membaca puisi ini. Bagi dia yang membaca barangkali hal biasa saja, tapi bagi kita yang mendengar cukup menggetarkan.

Ternyata cinta tanah air itu memang fitrah. Seberapa morat-marit dan carut-marutnya tanah kelahiran itu, rasa rindu dan cinta tetap bergelora.

Terharu….!!!

———————

Indonesia

Tanah airku yang indah

Tempat ayah dan ibuku lahir

Indonesia

Meski aku tidak lahir di sana

Tapi aku juga cinta padamu

Aku juga anak Indonesia

Indonesia

Aku akan selalu belajar

Untuk membuatmu bangga

Saat nanti aku kembali padamu

By: Khalid Marzuq

This entry was posted in Serba-Serbi. Bookmark the permalink.

One Response to Indonesia

Leave a Reply

