Keadilan Harus Diusahakan

Kalau tuntutan sederhana rakyat yang begitu banyak dan nyata dilecehkan sebegitunya, apakah tidak mungkin pelecehan yang lebih dahsyat akan dilakukannya bila rakyat ini duduk manis tanpa reaksi apa-apa? Sekalipun pelecehan-pelecehan sebelumnya juga sudah nyata adanya.

Keadialan dan kemuliaan memang harus diusahakan dan diperjuangakan. Keduanya tidak akan datang sendiri nyerocos dari atas genteng rumah.

وَلِلَّهِ الْعِزَّةُ وَلِرَسُولِهِ وَلِلْمُؤْمِنِينَ وَلَٰكِنَّ الْمُنَافِقِينَ لَا يَعْلَمُونَ

Padahal kekuatan itu hanyalah bagi Allah, bagi Rasul-Nya dan bagi orang-orang mukmin, tetapi orang-orang munafik itu tiada mengetahui. (Al Munafiqun: 8)

Siapa yang melecehkan Allah akan dilecehkan dan dihinakan. Di dunia apalagi di akhirat. Cuma sekarang Allah masih mengulur bukan membiarkan. Bila saatnya sudah datang, tawa akan berubah menjadi tangisan, bahkan ratapan.

Apakah yang mereka banggakan? Seberapa hebat kekuatan yang mereka miliki hingga begitu sombong dan pongah?

أَوَلَمْ يَسِيرُوا فِي الْأَرْضِ فَيَنْظُرُوا كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الَّذِينَ مِنْ قَبْلِهِمْ ۚ كَانُوا أَشَدَّ مِنْهُمْ قُوَّةً وَأَثَارُوا الْأَرْضَ وَعَمَرُوهَا أَكْثَرَ مِمَّا عَمَرُوهَا وَجَاءَتْهُمْ رُسُلُهُمْ بِالْبَيِّنَاتِ ۖ فَمَا كَانَ اللَّهُ لِيَظْلِمَهُمْ وَلَٰكِنْ كَانُوا أَنْفُسَهُمْ يَظْلِمُونَ

Dan apakah mereka tidak mengadakan perjalanan di muka bumi dan memperhatikan bagaimana akibat (yang diderita) oleh orang-orang sebelum mereka? orang-orang itu adalah lebihkuat dari mereka (sendiri) dan telah mengolah bumi (tanah) serta memakmurkannya lebih banyak dari apa yang telah mereka makmurkan. Dan telah datang kepada mereka rasul-rasul mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata. Maka Allah sekali-kali tidak berlaku zalim kepada mereka, akan tetapi merekalah yang berlaku zalim kepada diri sendiri. (Ar Rum: 9)

Lihat, apa akibatnya?

ثُمَّ كَانَ عَاقِبَةَ الَّذِينَ أَسَاءُوا السُّوأَىٰ أَنْ كَذَّبُوا بِآيَاتِ اللَّهِ وَكَانُوا بِهَا يَسْتَهْزِئُونَ

Kemudian, akibat orang-orang yang mengerjakan kejahatan adalah (azab) yang lebih buruk, karena mereka mendustakan ayat-ayat Allah dan mereka selalu memperolok-oloknya. (Ar Rum: 10)

Semoga tidak sampai terjadi jihad yang lebih menguras segalanya dari pada jihad damai seperti kemaren pada hari-hari mendatang akibat pelecehan ini.

Advertisements
This entry was posted in Qadhaya. Bookmark the permalink.

One Response to Keadilan Harus Diusahakan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s