Obat Kuat

Banyak orang mengeluhkan kekuatan yang mulai berkurang, hingga sibuk mencari obat kuat. Bahkan ada rumah tangga yang mulai berantakan karena hal satu itu.

Orang tidak segan-segan menghabiskan banyak harta demi mendapatkan keperkasaan. Setiap iklan penambah kekuatan amat menjadi perhatian.

Tapi jarang orang yang tahu dan perhatian resep yang diberikan Al-Qur’an untuk bisa menjadi kuat, bahkan untuk menambah kekuatan.

Mari simak firman Allah ini:

وَيَا قَوْمِ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ ثُمَّ تُوبُوا إِلَيْهِ يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا وَيَزِدْكُمْ قُوَّةً إِلَىٰ قُوَّتِكُمْ وَلَا تَتَوَلَّوْا مُجْرِمِينَ

Dan (dia berkata): “Hai kaumku, mohonlah ampun kepada Tuhanmu lalu bertobatlah kepada-Nya, niscaya Dia menurunkan hujan yang sangat deras atasmu, dan Dia akan menambahkan kekuatan kepada kekuatanmu, dan janganlah kamu berpaling dengan berbuat dosa”. (Hud: 52)

Ternyata, yang membuat tubuh menjadi lemah tak berdaya itu adalah karena beban dosa. Cara memulihkannya adalah kembali bertaubat dan perbanyak minta ampun.

Makanya tidak perlu heran, hamba-hamba Allah yang shaleh diberi Allah kemampuan lebih dari pada orang biasa dalam masalah itu. Bahkan usia lanjut tidak menjadi masalah bagi mereka.

Mungkin resep ini bisa dijadikan salah satu cara penambah keharmonisan rumah tangga.

Fa’tabiru ya ulil albab….

Advertisements
This entry was posted in Tadabbur Al Qur'an. Bookmark the permalink.

One Response to Obat Kuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s