Mungkinkah?

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengatakan: “Siapa yang akhir ucapannya (لا إله إلا الله) Tiada tuhan selain Allah, pasti ia masuk surga”.

Setiap orang bercita-cita untuk mampu mengucapkan kalimat ini di akhir hayatnya, namun banyak yang tidak suka kalimat ini di kala hidup dan sehatnya. Bahkan sebagian mereka menghabiskan umurnya untuk memerangi kalimat itu, dia sadari atau tidak.

Mungkinkah lidahmu ketika kamu menghadapi sakaratul maut yang begitu dahsyat mampu mengucapkan kalimat thayyibah itu padahal semasa hidup kamu tidak mau tahu dengan kalimat itu dengan segala konsekuensinya. Apalagi kamu memusuhinya.

يُثَبِّتُ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا بِالْقَوْلِ الثَّابِتِ فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَفِي الْآخِرَةِ ۖ وَيُضِلُّ اللَّهُ الظَّالِمِينَ ۚ وَيَفْعَلُ اللَّهُ مَا يَشَاءُ

Allah meneguhkan (iman) orang-orang yang beriman dengan ucapan yang teguh itu dalam kehidupan di dunia dan di akhirat; dan Allah menyesatkan orang-orang yang zalim dan memperbuat apa yang Dia kehendaki. (Ibrahim: 27)

Ya Allah, tutuplah kehidupan kami dengan kalimat (لا إله إلا الله)

Advertisements
This entry was posted in Qadhaya. Bookmark the permalink.

One Response to Mungkinkah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s