Nikmatnya Buang Angin

Waktu saya kecil dulu pernah mendengar cerita, ada seorang bapak yang sudah beberapa hari tidak buang angin. Perutnya jadi gembung dan mengkilat, bila disentuh sedikit saja dia akan berteriak kesakitan.

Setelah diperiksa dokter, ia harus dioperasi. Operasinya harus di rumah sakit di Jakarta, karena waktu itu peralatan dan dokter ahlinya belum ada di Bukittinggi. Biaya operasinya tujuh juta, padahal ONH waktu itu tidak sampai tujuh juta.

Singkat cerita, ia dibawa ke Jakarta dan siap untuk dioperasi. Di saat sudah masuk ruang operasi dan dokter akan menancapkan suntik bius di punggungnya, tiba-tiba “bom atom Hirosyima” meledak dari bawah. Angin yang tersumbat itupun lepas sekalian membawa sari patinya. Dokter dan tim medis yang akan mengoperasi hampir pingsan karena “radiasi”nya 😀

Alhamdulillah, operasi tidak jadi. Si bapak pulang kampung dan beli satu ekor sapi untuk mengundang orang sekampung sebagai tanda syukur.

Hari ini, kisah itu terjadi lagi pada salah seorang teman / adik kelas saya. Sekarang beliau lagi berjuang keras di sebuah rumah sakit di sudut kota Cairo dengan bantuan dokter untuk mengeluarkan anginnya. Bila anginnya tidak keluar juga, nanti malam ia mesti dioperasi.

Mohon do’a dari kawan-kawan semua, semoga Allah memudahkan anginnya keluar agar tidak perlu dioperasi.

Alangkah besarnya nikmat buang angin. Sekalipun tidak ada sunnahnya dari Rasulullah, saya rasa bukanlah perbuatan bid’ah yang sesat bila kita membaca “alhamdulillah” sepuluh kali bila habis buang angin. Asal jaga saja adab untuk tidak buang angin di depan mertua 😁

Alhamdulillah atas nikmat buang angin.

Advertisements
This entry was posted in Pengalaman. Bookmark the permalink.

One Response to Nikmatnya Buang Angin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s